Friday, February 24, 2012

25 TIPS SOSIAL MEDIA

Tanggal 23 Februari kemarian saat saya sedang buka twitter ada satu timeline dari @hermaspuspito yang sedang membahas tentang #25TIPSSOSIALMEDIA, beliau adalah seorang Entrepreneur, Pakar Marketing untuk UKM, dan  Consultant.  Menurut saya tips ini pas sekali untuk yang berniat membuka Bisnis Online, sedikit saya share ya timeline beliau :

1. Di era internet saat ini, jejaring sosial menjadi salah satu unsur penting untuk mendukung bisnis #25TipsSocialMedia

2. Dengan sekitar 50 juta internet user di Indonesia, social media berperan sangat besar dalam aktivitas usaha #25TipsSocialMedia

3. Saat ini socmed di pakai sebagai sarana pemasaran, customer relationship, bisnis online, branding dll #25TipsSocialMedia

4. Pada dasarnya strategi socmed merupakan strategy low cost namun hi impact jika dterapkan dengan tepat #25TipsSocialMedia

5. Tidak perlu biaya besar & merupakan alternatif strategy untuk UKM. contoh : @infomaicih @holycowsteak #25TipsSocialMedia

6. Ada beberapa kiat sukses untuk mensupport bisnis dengan strategi social media. Hal pertama: tentukan tujuan #25TipsSocialMedia


7. Tujuan strategi social media bisa branding, create sales, customer service, community engagement dll #25TipsSocialMedia

8. Buatlah social media plan untuk beberapa bulan kedepan: target, media, contentnya apa saja, timing dll #25TipsSocialMedia

9. Content dan Context merupakan hal penting dalam social media. Sesuaikan dengan target market #25TipsSocialMedia

 
10. Ada beberap social media yg cukup sering dpake di Indonesia: FB, Twitter, Blog, Youtube, Foursquare #25TipsSocialMedia

11. Jika sumber daya kita terbatas, sebaiknya fokus misal, FB dan twitter saja, atau ditambah blog #25TipsSocialMedia

12. Untuk detail strategi twitter atau strategi facebook untuk Usaha akan saya sharingkan terpisah #25TipsSocialMedia

13. Berikan content yg memberi manfaat, karena ini akan menarik konsumen, terutama di twitter dan FB #25TipsSocialMedia

14. Ada trik untuk jualan, lakukan 90:10, 90% memberi manfaat 10% jualan, harus tetap memberi manfaat #25TipsSocialMedia

 
15. Hal penting dalam strategi social media khususnya twitter & fb: bangunlah komunikasi dua arah #25TipsSocialMedia

 
16. Content kita harus berorientasi ke konsumen, beri manfaat, jangan terlalu sering mnceritakan diri sndiri #25TipsSocialMedia

17. Tunjuk satu admin yang berpengalaman & memang memiliki jiwa berkomunikasi dan sosialiasi #25TipsSocialMedia

18. Jika diperlukan, bayar agensi social media tertentu atau berkonsultasi dengan social media specialist #25TipsSocialMedia

19. Untuk memudahkan konsumen, taruh alamat socmed kita (FB,Twitter,Blog) di setiap produk/materi promo #25TipsSocialMedia

20. Strategi socmed hrs dlakukan sec konsisten & tanggapi jika ada pertanyaan/feedback konsumen #25TipsSocialMedia

21. Pelajari akun yg terlebih dulu sukses membangun strategi socmed,terapkan sesuai dengan karakteristik kita #25TipsSocialMedia

23 Konsumen juga sangat menyukai program promo ataupun diskon, ini juga bisa dilakukan + create sales #25TipsSocialMedia

24. Jadikan socmed sebagai cara membangun komunitas & juga bangun relasi dengan melakukan pertemuan di dunia nyata #25TipsSocialMedia

25. Evaluasi berkala terhadap strategi social media yg digunakan, ini penting untuk mengukur efektivitasnya #25TipsSocialMedia



Semoga bermanfaat tips-tipsnya ya :)



Sumber :
twitter : @hermaspuspito


0 comments:

Post a Comment