25 TIPS SOSIAL MEDIA
Tanggal 23 Februari kemarian saat saya sedang buka twitter ada satu timeline dari @hermaspuspito yang sedang membahas tentang #25TIPSSOSIALMEDIA, beliau adalah seorang Entrepreneur, Pakar Marketing untuk UKM, dan Consultant. Menurut saya tips ini pas sekali untuk yang berniat membuka Bisnis Online, sedikit saya share ya timeline beliau :
1. Di era
internet saat ini, jejaring sosial menjadi salah satu unsur penting untuk
mendukung bisnis #25TipsSocialMedia
2. Dengan sekitar
50 juta internet user di Indonesia, social media berperan sangat besar dalam
aktivitas usaha #25TipsSocialMedia
3. Saat ini
socmed di pakai sebagai sarana pemasaran, customer relationship, bisnis online,
branding dll #25TipsSocialMedia
4. Pada
dasarnya strategi socmed merupakan strategy low cost namun hi impact jika
dterapkan dengan tepat #25TipsSocialMedia
5. Tidak perlu
biaya besar & merupakan alternatif strategy untuk UKM. contoh : @infomaicih @holycowsteak #25TipsSocialMedia
6. Ada beberapa
kiat sukses untuk mensupport bisnis dengan strategi social media. Hal pertama:
tentukan tujuan #25TipsSocialMedia
7. Tujuan
strategi social media bisa branding, create sales, customer service, community
engagement dll #25TipsSocialMedia
8. Buatlah
social media plan untuk beberapa bulan kedepan: target, media, contentnya apa saja,
timing dll #25TipsSocialMedia
9. Content
dan Context merupakan hal penting dalam social media. Sesuaikan dengan target market #25TipsSocialMedia
10. Ada beberap
social media yg cukup sering dpake di Indonesia: FB, Twitter, Blog, Youtube,
Foursquare #25TipsSocialMedia
11. Jika
sumber daya kita terbatas, sebaiknya fokus misal, FB dan twitter saja, atau
ditambah blog #25TipsSocialMedia
12. Untuk
detail strategi twitter atau strategi facebook untuk Usaha akan saya sharingkan
terpisah #25TipsSocialMedia
13. Berikan
content yg memberi manfaat, karena ini akan menarik konsumen, terutama di twitter
dan FB #25TipsSocialMedia
14. Ada trik
untuk jualan, lakukan 90:10, 90% memberi manfaat 10% jualan, harus tetap memberi
manfaat #25TipsSocialMedia
15. Hal
penting dalam strategi social media khususnya twitter & fb: bangunlah
komunikasi dua arah #25TipsSocialMedia
16. Content
kita harus berorientasi ke konsumen, beri manfaat, jangan terlalu sering mnceritakan
diri sndiri #25TipsSocialMedia
17. Tunjuk
satu admin yang berpengalaman & memang memiliki jiwa berkomunikasi dan
sosialiasi #25TipsSocialMedia
18. Jika
diperlukan, bayar agensi social media tertentu atau berkonsultasi dengan social
media specialist #25TipsSocialMedia
19. Untuk
memudahkan konsumen, taruh alamat socmed kita (FB,Twitter,Blog) di setiap
produk/materi promo #25TipsSocialMedia
20. Strategi
socmed hrs dlakukan sec konsisten & tanggapi jika ada pertanyaan/feedback
konsumen #25TipsSocialMedia
21. Pelajari
akun yg terlebih dulu sukses membangun strategi socmed,terapkan sesuai dengan
karakteristik kita #25TipsSocialMedia
23 Konsumen
juga sangat menyukai program promo ataupun diskon, ini juga bisa dilakukan + create
sales #25TipsSocialMedia
24. Jadikan
socmed sebagai cara membangun komunitas & juga bangun relasi dengan melakukan pertemuan
di dunia nyata #25TipsSocialMedia
25. Evaluasi
berkala terhadap strategi social media yg digunakan, ini penting untuk mengukur
efektivitasnya #25TipsSocialMedia
Sumber :
twitter : @hermaspuspito
0 comments:
Post a Comment