Monday, March 26, 2012

Earth Hour 2012

EARTH HOUR 2012





Earth Hour adalah sebuah inisiatif perubahan iklim global yang mengajak seluruh kalangan individu, bisnis, pemerintah, dan komunitas untuk mematikan lampu selama satu jam pada tanggal 31 Maret 2012 mulai dari pukul 20.30 sampai dengan pukul 21.30 (waktu setempat) sebagai wujud dalam menunjukan perlunya aksi kepedulian terhadap perubahan iklim.

Tahun ini, Earth Hour Indonesia dilaksanakan untuk yang keempat kalinya, dengan perkembangan yang sedemikian pesat dari segi wilayah, partisipasi dan pengakuan dari masyarakat dunia, earth hour tidak lagi menjadi kampanye simbolis namun menjadi sebuah gerakan perubahan.

Dengan perubahan tema dari "60" menjadi "60 + go beyond the hour" pada tahun 2012, diharapkan semangat Earth Hour dapat dilakukan tidak hanya 1 kali dalam 1 tahun dan 1 jam, namun dapat di lakukan dalam kehidupan sehari-hari oleh siapapun dan dimanapun.


Secara global tema dari Earth Hour adalah I Will if You Will, namun karena Earth Hour harus selalu relevan dengan kearifan lokal maka diadopsi menjadi Ini Aksiku!Mana Aksimu ?
yang artinya semua orang bisa melempar tantangan kepada orang lain untuk mengingatkan dan memberi semangat untuk mengubah gaya hidupnya agar jadi lebih ramah lingkungan.

Jadi selain hemat listrik, tiap orang bebas memilih gaya hidup ramah lingkungan lain yang bisa ia lakukan. Tidak sulit menjadi pahlawan, terutama bagi diri sendiri.


JANGAN LUPA MATIKAN LAMPU HANYA 1 JAM PADA TANGGAL 31 MARET 2012, MULAI PUKUL 20.30 - 21.30 (waktu setempat) !

LET'S SAVE OUR EARTH  

sumber :http://earthhour.wwf.or.id/blog.php

0 comments:

Post a Comment