Thursday, March 1, 2012

BISNIS ONLINE STORE





Saat ini kita liat banyak sekali bisnis online store dimana - mana, bisa di bilang bisnis ini sangat menggiurkan karena kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat dan mendisplay barang yang kita jual, cukup dengan uang sekitar 150rb kita sudah bisa membuka Online Store. Tertarik ?? yuk kita ikuti bagaimana stepnya. 




1. Apa yang akan kita jual ???

untuk menjual suatu barang kita tidak bisa main tebak - tebak buah manggis, kita harus mencari tau apa yang sedang di inginkan oleh market Indonesia, atau apa yang sedang trend saat ini, untuk mengetahui apa yang di inginkan market Indonesia kita bisa melihatnya di www.google.com/trends atau www.ezinearticles.com.
masih bingung juga mau jual produk apa ?? yaudah liat - liat aja di www.amazon.com atau www.shopping.yahoo.com yang udah ada produknya jadi kita tinggal pilih aja.

2. Menganalisa Ide/Produk

kita udah tau nih mau jual produk apa, terus sekarang ngapain lagi ? kita analisa produk tersebut, berapa banyak calon customer kalau kita jual produk ini caranya dengan klik ini aja terus nanti klik advance options dan pilih Indonesia nah nanti di kolom words and phrase itu di ketik produk yang mau kita jual lalu search.
dari situ kita bisa liat di local monthly search berapakah calon customer kita.
setelah menganalisis calon customer kita juga harus mencari tau berapa banyak kompetitor kita yaitu dengan cara mensearchnya di google apabila di sebelah kanan sudah banyak yang memasang iklan dan jika anda memasang iklan masuk di halaman ke-2 google lebih baik anda cari produk yang lain. tapi jika belum ada kompetitor itu adalah peluang untuk anda.

3. Bikin Website atau Buka Toko

Produk kita udah tau, calon customer juga udah kita analisis. nah sekarang saatnya kita buka toko onlinenya, gimana caranya ? ya dengan membuat website.

- Pertama, anda jelas butuh sebuah domain, domain itu ibarat nama toko anda, contoh : www.gudanglistrik.com
- kedua, anda perlu hosting untuk menyimpan data produk - produk anda sehingga bisa di akses oleh customer di seluruh indonesia.

untuk membeli domain bisa di www.name.com dan untuk membeli hosting bisa di www.godaddy.com
jika sudah membeli keduanya kita tinggal mendesainnya dengan mengupload template dan urusan administrasi lainnya lalu toko siap di buka. dan jangan lupa memasangkan iklan produk yang kita jual di google agar para calon customer mengetahuinya dan berikan diskon-diskon yang menarik sebagai promosi.


sumber :
books sukses bisnis online store 
by Robert Hanson's



0 comments:

Post a Comment